Cara Restore iPhone dan Backup Lengkap

Cara Restore iPhone dan Backup Lengkap

Cara Restore iPhone

Cara Restore iPhone – Apple tidak henti-hentinya merilis smartphone baru berkualitas. Tapi, terkadang dalam perangkat tersebut ditemukan galat atau error fatal yang membuatnya tidak bisa dipakai. Untuk mengkahirinya, perlu restore iPhone. Nah perlu Anda ketahui, bahwa sebelum melakukan restore baiknya Anda melakukan backup agar data-data Anda tidak hilang.

Kami akan membagikan cara restore iPhone menggunakan iTunes. Sebenarnya banyak cara yang bisa digunakan namun kami memilih yang lebih mudah dibanding yang lain, dan juga supaya Anda bisa mempraktekannya langsung.

Nah, berikut adalah cara restore iPhone dan backup lengkap.

Cara Backup iPhone

Sebelumnya, pastikan bahwa perangkat Anda telah terhubung ke iTunes terlebih dulu, meski pada iOS 5 sudah bisa melakukan backup lewat WiFi yang pastinya lebih lambag dibanding koneksi menggunakan kabel.

Seteah dicolokkan ke iTunes dan terbaca (indikasinya terdapat icon perangkat di sidebar iTunes), klik kanan (2ndary klik) di atas nama perangkat, lalu pilih backup.

Lama melakukan backup tergantung dari data di perangkat iPhone Anda.

Restore

Terdapat ua cara melakukan restore, bisa lewat clean restore dari IPSW (jenis file firmware iOS) atau restore dari backup.

Clean Restore

Restore terpaksa dilakukan jika perangkat iPhone Anda tidak bisa masuk ke Home Screen, seperti boot looping (berakhir di logo Apple) atau iPhone Anda berhenti di DFU mode yang digambarkan dengan kabel dan logo iTunes. Dinamakan clean restore, karena data dalam iPhone Anda akan dihapus total.

  • Colokan perangkat ke iTunes
  • Klik nama perangkat Anda, lalu masuk ke tab Summary
  • Klik tombol Restore, iTunes akan menguduh file IPSW. Bisa juga dengna tahan tombol Option (Mac), Shift (Windows) dan pilih file IPSW yang telah diunduh sebelumnya.
  • Jika keluar pertanyaan seperti gambar di bawah ini, pilih Back Up terlebih dulu.

 1

  • Lalu pilih Restore.

2

  • Ketika proses Restore berlangsung, progress bar akan terdiam, tunggu dan jangan dibatalkan.

Setelah iOS terpasang, dan telah melakukan setingan, lakukan Restore from Backup di bawah ini.

Restore from Backup

Klik kanan di atas nama perangkat Anda, pilih Restore from Backup.

Proses restoring akan memakan waktu yang cukup lama, pastikan PC Anda terhubung ke listrik agar tidak mati ditengah proses restoring ini.

Demikianlah informasi mengenai Cara Restore iPhone dan Backup Lengkap, semoga bisa membantu. Terimakasih.

Cara Restore iPhone dan Backup Lengkap | riski | 4.5