Hal-hal yang Harus Diketahui Sebelum Membeli iPhone ‘Refurbished’

Hal-hal yang Harus Diketahui Sebelum Membeli iPhone Refurbished

Hal-hal yang Harus Diketahui Sebelum Membeli iPhone Refurbished

Hal-hal yang Harus Diketahui Sebelum Membeli iPhone ‘Refurbished’ – Apabila Anda hendak mengupgrade smartphone Anda dengan iPhone harga murah, perhatikan dulu jenis iPhone yang dijual tersebut. Salah satu yang sering dijual adalah iPhone refurbished.

Perlu diketahui, iPhone refurbished adalah perangkat bekas pakai yang ditarik dari pengguna iPhone sebelumnya. Alasan ditarik Apple, bisa dikarenakan adanya cacat pada bagian body, mesin atau hasil klaim garansi. Setelah ditarik Apple, produk tersebut diperbaiki dan dikembalikan seperti kondisi semula.

iPhone refurbished resmi dari Apple dijual dengan harga lebih murah memang, dan memiliki banyak kelebihan lain. Setiap unit yang direfurbished selalu dites ulang secara menyuruh, mengganti mesin, dan dipacking ulang beserta aksesoris dalam box original, kemudian diberi nomor serial baru dan nomor bagian refurbished.

Baca juga :

Semua unit perangkat iPhone tersebut di-refurbished sesuai dengan standar premium dari Apple, kompnen yang rusak diganti dengan komponen asli. Garansi yang diberikan pada iPhone tersebut merupakan garansi international 1 tahun, dan dapat dicek lewat website selfsolve.apple.com.

iPhone refurbished tidak selalu mulus. Penjualan iPhone tersebut disertai dengan tingkatan sesuai dengan kondisi gawainya. Tingkat tersebut biasa disebut dengan istilah grade.

iPhone refurbished grade A merupakan unit dengna kualitas paling baik, tidak terdapat cacat fisik, atau hanya goresan tipis bekas penggunaan ringat. Unit ini juga dites secara keseluruhan sesuai prosedur dari Apple.

iPhone refurbished B terdapat cacat fisik ringan akibat penggunaan sehari-hari, seperti cat, goresan halus, penyok tipis di bagian belakang handset, pinggiran dan layar. Unit ini juga sama seperti unit grade A, dites secara keseluruhan sesuai prosedur Apple.

iPhone refurbished C penampilannya bisa dibilang jauh dari kata mulus. Terdapat cacat fisik dengan pemakaian berat dan kurang terawat oleh pemilik sebelumnya. Layar dalam kondisi yang bagus dan tidak retak, atau hanya goresan tipis. Mesin sudah dites sebelum pengiriman. Untuk menutupi kekurangan iPhone refurbished grade C, Anda bisa memakai casing luar tambahan.

Hal-hal yang Harus Diketahui Sebelum Membeli iPhone ‘Refurbished’ | riski | 4.5